Tips dan Trik Harvest Moon Back To Nature



OK, Saya di sini akan bagi-bagi tips dan trik gimana jadi seorang petani yang cerdas di Harvest Moon back to Nature.

1.  2x manen nanas di tahun pertama
Kamu bisa panen nanas 2x di musim panas tapi caranya memang agak sulit karena di musim summer kemungkinan besar ada topan jadi mesti diulang-ulang supaya ga dapet hari kena topan. Caranya kamu harus nanam benih nanas tanggal 30 Spring dan HARUS di siram !!! karena nanas panen pertama butuh waktu 20 hari dan panen selanjutnya butuh waktu 10 hari, pastinya kamu udah bisa manen tanggal 20 dan manen kedua tanggal 30.
Catatan: Kamu harus siram benih nanas setiap harinya kalo nggak kamu cuma bisa manen sekali.
2. Kaya saat awal” game
Untuk awal” kamu bisa dapat uang yang lumayan banyak dengan nambang di belakang air terjun. Inget yang kamu ambil hanya uang 10G yang langsung masuk kantong dan lakukan itu berkali”. Kalau orangmu udah kecapean tandanya udah pucet mukanya sambil geleng” baru kamu mesti isi tenaga di pemandian air panas selama 1 jam.

3. Uang lebih dari penjualan telur #1
Nah, untuk dapat gold lebih dari jual telur kamu mesti lempar telur di pemandian air panas. Lumayan +30 G setiap telur tuh.  Jadi keuntungan 80 G/telur.
*Inget yang bisa cuma telur, jangan masukin yang aneh” pasti tenggelem, dan jangan masukin telur 2x pasti tenggelem juga.
4. Uang lebih dari penjualan telur #2
Kalo yang ini, kamu mesti punya whisk atau pengaduk, seasoning set, telur, dan oil. Jadi di trik ini kamu perlu untuk membuat mayonaise. Cara membuatnya campur telur, vinager, dan oil.
Jika di jual
  • Mayonaise kecil        = 100 G  keuntungan dipotong biaya oil    = 50G
  • Mayonaise sedang   = 150 G  keuntungan dipotong biaya oil     = 100G
  • Mayonaise besar      = 200 G  keuntungan dipotong biaya oil    = 150G
  • Mayonaise Gold       = 300 G  keuntungan dipotong biaya oil     = 250G
*Kalau untuk yang mayonaise kecil lebih baik telurnya ga usah dibuat mayonaise soalnya rugi lebih baik di jadiin spa-boiled egg aja lebih mahal harga jualnya.
5. Mendapatkan lebih banyak ikan.
Kalau kamu ingin mancing lebih baik mancing di danau kappa, danau yang tengah-tengahnya ada goa karena kemungkinan dapat ikan jauh lebih besar daripada kamu mancing di dermaga. Kekurangannya kamu di sini sulit dapat ikan besar dan ga mungkin dapat power berry.
6. Meningkatkan hati gadis desa
Kalau ingin cepat menaikan hati gadis desa kamu harus sering” ajak dia ngomong dan kasih dia hadiah. Inget sebisa mungkin saat si dia ulang tahun kasih hadiah yang sangat-sangat disukai dan hadiahnya wajib dikadoin karena  hadiah yang dikadoin lebih besar pengaruhnya untuk bisa naik hatinya.
7. Wool Gold di tahun pertama
Untuk yang ini sebenernya aku belum coba tapi setelah baca” dan googling hati domba bisa max atau 10 dalam waktu 60 hari maksimal. Nah, kalau gitu harusnya bisa dong, Sheep Festival kan tanggal 21 Fall berarti kamu harus beli domba di tanggal muda musim semi max tanggal 19 lah. Usahakan untuk ngasih makan dombanya diluar pakai grass yang ada di supermarket karena hatinya lebih cepat naik kalau dikasih makan di luar.
8. Efisien
a) Kamu bisa sikat dan menanyakan ke domba atau ke sapi secara bersamaan dengan pencet kotak dan X secara bersamaan.
b) Kalau ingin menjual barang lebih baik jual aja di kandang ayam atau kandang sapi karena waktunya ga jalan jadi lebih efisien kan?
9.  Bunga
Ini dia barang yang gratis dan berguna apalagi kalo buat si Elli atau Popuri di jamin hatinya cepet naik. Kalau ga ada uang buat hadiah ulang tahun, kasih ini aja !!!!
10. Kaya di musim semi
Cara ini agak sulit tapi kalau berhasil WOW kaya mendadang Anda. Pastiin sebelum Horse Festival kamu udah punya ransel besar dan keranjang. Pas, hari festival kamu wajib bawa keranjang ke town square. Setelah itu, bicara ke mayor lalu SAVE game dulu baru kamu pasang taruhan lalu ngomong ke barley dan lihat yang menang siapa kalau kamu kalah ya tinggal di LOAD aja . Lakukan langkah” ini sampai kamu menang 3x. Setelah festival berakhir kamu tukarkan medalnya dengan earrings kalau necklaces atau bracelet harga medalnya lebih mahal tapi kalau dijual sama aja 2000G jadi aku saranin tuker sama earrings aja sampai keranjangan dan ranselmu penuh semua.
11. Madu
Kalau kamu nanam bunga di ladangmu, nanti lebah akan datang dan kamu bisa ambil madunya. kalau madunya ingin lebih mahal harganya kamu harus kasih ke louis besoknya harga madunya jadi lebih mahal 10g tadinya 50g.

sumber : http://ariepry.wordpress.com/2011/06/13/tips-dan-trik-hm-btn/

0 Komentar ~:

Diberdayakan oleh Blogger.